Pentingnya teknologi untuk pengusaha
Abstract
Bisnis Elektronik atau E-business adalah kegiatan transaksi, jual beli, bisnis yang dilakukan melalui perangkat elektronik atau internet untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, pemasok, dan reaktor bisnis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini didasarkan pada studi literatur dengan referensi dari buku-buku yang membahas tentang e-business, baik buku teks, e-book, maupun dari diskusi terbuka tentang e-business di Internet. Tahap perancangan konseptual dibagi menjadi tiga tahap, yaitu Information, Fungsional, dan Pemodelan Navigasi. Pemodelan informasi mengamati jenis informasi yang dibutuhkan, pemodelan fungsional mengamati fungsi-fungsi tersebut, dan pemodelan navigasi dianggap navigasi global melalui informasi dan fungsionalitas. Rata-rata orang memilih untuk menyetujui penggunaan teknologi e-business sebagai strategi baru bagi wirausahawan. Hasil penelitian pertama membuktikan bahwa variabel independen berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kewirausahaan wanita yang menggunakan teknologi e-business di Bandung. Variabel modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kewirausahaan perempuan melalui teknologi e-business di Bandung.
Downloads
References
[2] Fayolle. 2007. Entrepreneurship Education, Jakarta: Publishing. Frishammar dan Horte. Teknologi Ananlisis dan Strategi Manajemen.
[3] Soegoto, E. S. 2009. Enterpreneurship, Edisi Pertama, Jakarta: PT. Elek Media Komputindo.
[4] Fornell, C., Rust, R. T., & Dekimpe, M. G. 2010. The effect of customer satisfaction on consumer spending growth. Journal of Marketing Research, 47(1), pp. 28-35.
[5] Kanagal, N. 2009. Role of relationship marketing in competitive marketing strategy. Journal of Management and Marketing Research, 2, pp. 1.
[6] Kehinde, O. J., ADEGBUYI, O., Akinbode, M., & Borishade, T. T. 2016. Marketing concept and the satisfaction of consumer needs: the Nigerian consumers’ experience. Researchjournali’s Journal of Marketing, 4(1).
[7] Kangogo, E. J., Musiega, D. J. M., & Manyasi, J. 2013. Effect of customer satisfaction on performance of the hotel industry in the Western tourism circuit of Kenya. European Journal of Business and Management, 5(14), pp. 7-100.
[8] Jara, A. J., Parra, M. C., & Skarmeta, A. F. 2014. Participative marketing: extending social media marketing through the identification and interaction capabilities from the Internet of things. Personal and Ubiquitous Computing, 18(4), pp. 997-1011.
[9] Johnston, D. 2006. E-Bisnis and Digital Economy: The Policy Chalenge. Baltic IT&T Review.
[10] Sairamesh, J., Goh, S., Stanoi, I., Padmanabhan, S., & Li, C. S. 2004. Disconnected processes, mechanisms and architecture for mobile e-business. Mobile Networks and Applications, 9(6), pp. 651-662.
[11] Troyer, O. 2014. Semantic Web Development with WSDM. 5th International Workshop on Knowledge Markup and Semantic Annotation.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.