Dampak teknologi pada pola komunikasi bisnis
Abstract
Kemajuan teknologi memudahkan pertukaran arus informasi. Saat ini banyak pelaku usaha yang mempromosikan usahanya menggunakan media sosial karena dinilai cukup efektif dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi bisnis yang tepat agar penjualan menggunakan media sosial dapat meningkat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknologi berperan sebagai media promosi dalam bisnis online dan berperan sebagai media komunikasi dengan calon pelanggan. Studi ini difokuskan pada masalah hubungan antara media sosial dan komunikasi bisnis, yang mempengaruhi perkembangan bisnis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat teknologi di media sosial yang keberadaannya berperan sebagai media komunikasi antara pelaku bisnis dengan konsumennya. Teknologi dapat memengaruhi peningkatan penjualan pada bisnis. Dampak teknologi pada komunikasi dan perkembangan bisnis sebagian besar diuntungkan dengan kekurangan yang minimal. Perusahaan harus dapat menggunakan teknologi dengan bijak untuk membangun citra yang baik di mata pelanggannya
Downloads
References
[2] Safran, S. P. (1991). The communication process and school-based consultation: What does the research say? Journal of Educational and Psychological Consultation, 2(4), 343-370.
[3] Hynes, G. E., & Veltsos, J. R. 2018. Managerial communication: Strategies and applications. Sage Publications.
[4] Ibrahim, S. K., & Jebur, Z. T. 2019. Impact of Information Communication Technology on Business Firms. International Journal of Science and Engineering Applications, 8(2), pp. 53-56.
[5] Badr, E. M., Salam, M. A., Ali, M., & Ahmed, H. 2019. Social Media Sentiment Analysis using Machine Learning and Optimization Techniques. International Journal of Computer Applications, 975, pp. 8887.
[6] Soegoto, D. S., Soegoto, A. S., & Rafdhi, A. A. 2020. Measuring and Improving Online Transactions in Product Sales Businesses by Online in The Modern Era. Journal of Critical Reviews, 7(13), pp. 662-666.
[7] Chang, H., & Park, M. 2018. A Smart e-Form for Effective Business Communication in the Financial Industry. Business Communication Research and Practice, 1(2), pp. 95-101.
[8] Jones, N., Borgman, R., & Ulusoy, E. (2015). Impact of social media on small businesses. Journal of Small Business and Enterprise Development.
[9] Moleong, L. J. (2004). Metodologi penelitian kualitatif, Penerbit PT. Remaja Rosdakarya Bandung, Edisi Revisi, Bandung.
[10] McPherson, S. S. 2009. Tim Berners-Lee: Inventor of the World Wide Web Twenty-First Century Books.
[11] Asyraf, J. A., & Luckyardi, S. 2019. Effectiveness of Online Based Fundraising Sites. In IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 662(2), p. 022114.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.