APLIKASI SISTEM LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN BERBASIS ANDROID PADA KEDAI AYAM REMUK, TANGERANG

  • Embun Fajar Wati AMIK BSI Tangerang

Abstract

Untuk memenuhi kepuasan pelanggan dan meningkatkan pelayanan serta mampu bersaing dengan kedai makanan lain di daerah Tangerang, kedai makanan Ayam Remuk membuat aplikasi yang berbasis android. Sebelum adanya android, pemesanan dari rumah dilakukan melalui telepon dengan menyebutkan pesanan satupersatu. Setelah itu pesanan dapat dihantarkan ke rumah. Pemesanan memakan waktu yang cukup lama dan memungkinkan terjadinya kesalahan pencatatan akibat salah mendengar apa yang dipesan oleh pelanggan melalui telepon. Metode pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan studi lapangan (observasi dan wawancara). Sedangkan metode analisis menggunakan kualitatif sesuai fakta di lapangan. ERD (Entity Relationship Diagram), flowchart, dan diagram UML (Unified Modeling Language) yang terdiri dari activity diagram, class diagram, dan sequence diagram digunakan untuk merancang sistem dengan RAD (Rapid Application Development) yang digunakan sebagai metode pengembangan sistem. Aplikasi yang dibuat terpisah antara dua user yaitu pelanggan dan manajer. Dengan adanya aplikasi layanan antar pesan berbasis android diharapkan dapat memperlancar kinerja perusahaan terutama dalam hal pemesanan dan pengiriman.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-06-19
How to Cite
WATI, Embun Fajar. APLIKASI SISTEM LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN BERBASIS ANDROID PADA KEDAI AYAM REMUK, TANGERANG. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 1-12, june 2018. ISSN 2598-8719. Available at: <https://www.journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/31>. Date accessed: 23 aug. 2025.