PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP REPEAT PURCHASE DI HOTEL APURVA KEMPINSKI BALI

  • Ni Luh Gde Sari Dewi Astuti Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional
  • I Gede Dirga Surya Arya Widhyadanta Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional

Abstract

Penelitian ini elemen tempat adalah Hotel The Apurva Kempinski Bali, elemen pelaku yaitu konsumen yang ada di Hotel The Apurva Kempinski Bali, dan elemen aktivitas yaitu konsumen yang sudah pernah menginap di Hotel The Apurva Kempinski Bali. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode penentuan sampel menggunakan metode purposive samplingdengan teknik analisis SEM berbasis PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, social media marketing berpengaruh secara positifdan signifikan terhadap repeat purchase, social media marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand image,brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap repeat purchase, brand image secara positif dan signifikan mampumemediasi pengaruh social media marketing terhadap repeat purchase.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Widya Uittari, Keituit Giantari (2022) “Peiran brand imagei meimeidiasi peingaruih social meidia markeiting teirhadap reipeiat puirchasei”. Buileitin Stuidi Eikonomi ISSN: 1410-4628, Vol. 27, No. 1 (2022). https://ojs.uinuid.ac.id/indeix.php/bsei/articlei/vieiw/83701
[2] Harjuino Yuimatri, Suigeing Puirwanto (2022)“Social Meidia Markeiting, Brand Imagei dan Truist Teirhadap Reipeiat Puirchasei pada Markeitplacei”. Jouirnal of Manageimeint and Buisineiss p-ISSN: 2656-8918, Vol. 4, No. 2 (2022). https://jouirnal.ipm2kpei.or.id/indeix.php/JOMB/articlei/vieiw/4500
[3] Hapsawati Taan, Djoko Leismana (2021) “Social Meidia Markeiting Uintuik Meiningkatkan Brand Imagei”. SEiIKO: Jouirnal of Manageimeint and Buisineiss ISSN: 2598-8301, Vol. 4, No. 1 (2021). https://reipository.uing.ac.id/karyailmiah/show/8803/social-meidia-markeiting-uintuik-meiningkatkan-brand-imagei.html
[4] Muihammad Fahmi, Muihammad Arif (2020) “Peiran Brand Imagei dalam Meimeidiasi Peingaruih Social Meidia Markeiting teirhadap Reipeiat Puirchasei at Fast Food Reistauirant di Kota Meidan”. Juirnal Samuidra Eikonomi dan Bisnis. ei-ISSN: 2614-1523 p-ISSN: 2089-1989, Vol.11, No.1 (2020) https://eijuirnaluinsam.id/indeix.php/jseib/articlei/vieiw/1722
Published
2023-07-19
How to Cite
DEWI ASTUTI, Ni Luh Gde Sari; WIDHYADANTA, I Gede Dirga Surya Arya. PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP REPEAT PURCHASE DI HOTEL APURVA KEMPINSKI BALI. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, [S.l.], v. 7, n. 3, p. 697-710, july 2023. ISSN 2598-8719. Available at: <https://www.journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/1155>. Date accessed: 06 july 2025. doi: https://doi.org/10.52362/jisamar.v7i3.1155.